Piranha Raksasa Pemakan Buaya


Selama ini kita mengenal Piranha adalah jenis ikan kecil pemakan daging yang berhabitat di sepanjang Sungai Amazone. Kita tak pernah tahu di Sungai Kongo ada satu jenis ikan mirip Piranha yang mampu menyantap seekor buaya.
Daily Mail, Selasa (21/10) menyebutkan, seorang pemancing asal Inggris Jeremy Wade (52) sangat kaget luar biasa ketika tali pancingnya mendapatkan seekor jenis ikan Goliath Tigerfish dengan gigi-gigi yang tajam dan besar. Wade menghabiskan waktu delapan hari menyisir sungai ini untuk menemukan mahluk-mahluk mitos atau legenda untuk tayangan yang ia pandu.
Panjang ikan monster itu sekitar 1,5 meter dan berat 45 kg. Ikan ini merupakan salah seekor dari sekian ikan air tawar yang paling berbahaya di dunia. Disebutkan, ikan jenis ini lebih berbahaya dan mematikan dari Piranha. Setelah dianalisa, ikan jenis ini memiliki 32 gigi tajam dan diketahui ia mampu mengoyak-ngoyak tubuh manusia dan bahkan buaya penghuni Sungai Kongo.
Ikan jenis Goliath Tigerfish merupakan spesies ikan karnivora yang dikenal luas sebagai makhluk ganas dengan gigi tajamnya. Ikan ini adalah salah satu dari berbagai jenis ikan besar asli Sungai Kongo, sebanyak 80 persen dari populasi ikan di sana tidak ditemukan di tempat lain di dunia.harian-global.com